Daftar Jenis Perizinan


NO DAFTAR SYARAT UNTUK  IZIN USAHA PERTAMBANGAN (IUP) EKSPLORASI (USAHA PERTAMBANGAN BATU BARA)
1MINERAL LOGAM:A. BADAN USAHA. I. Persyaratan Administrasi;1. surat permohonan;, 2.susunan direksi dan daftar pemegang saham; dan 3.surat keterangan domisili.II.Persyaratan Teknis 1. peta wilayah dilengkapi dengan batas koordinat geografis lintang dan bujur sesuai dengan ketentuan sistem informasi geografi yang berlaku secara nasional;2.laporan lengkap eksplorasi;3. laporan studi kelayakan; 4. rencana reklamasi dan pascatambang;5.rencana kerja dan anggaran biaya;6. rencana pembangunan sarana dan prasarana penunjang kegiatan operasi produksi; dan 7. tersedianya tenaga ahli pertambangan dan/atau geologi yang berpengalaman paling sedikit 3 (tiga) tahun.III. Persyaratan Lingkungan,1.pernyataan kesanggupan untuk mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perlindungan dan Pengelolaan lingkungan hidup;dan 2.persetujuan dokumen lingkungan hidup sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.IV. Persyaratan Finansial, 1.laporan keuangan tahun terakhir yang telah diaudit oleh akuntan publik;2.bukti pembayaran iuran tetap 3 (tiga) tahun terakhir; dan 3. bukti pembayaran pengganti investasi sesuai dengan nilai penawaran lelang bagi pemenang lelang WIUP yang telah berakhir.
2BADAN USAHA B. KOPERASI.I.Persyaratan Administrasi,1. surat permohonan;2.susunan pengurus; dan 3.surat keterangan domisili.II.Persyaratan Teknis ,1. peta wilayah dilengkapi dengan batas koordinat geografis lintang dan bujur sesuai dengan ketentuan sistem informasi geografi yang berlaku secara nasional;2.laporan lengkap eksplorasi; 3.laporan studi kelayakan;4.rencana reklamasi dan pascatambang;5.rencana kerja dan anggaran biaya; 6.rencana pembangunan sarana dan prasarana penunjang kegiatan operasi produksi; dan 7.tersedianya tenaga ahli pertambangan dan/atau geologi yang berpengalaman paling sedikit 3 (tiga) tahun.III.Persyaratan Lingkungan:1.pernyataan kesanggupan untuk mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup; dan 2.persetujuan dokumen lingkungan hidup sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.IV.Persyaratan Finansial:1.laporan keuangan tahun terakhir yang telah diaudit oleh akuntan publik;2. bukti pembayaran iuran tetap 3 (tiga) tahun terakhir; dan3.bukti pembayaran pengganti investasi sesuai dengan nilai penawaran lelang bagi pemenang lelang WIUP yang telah berakhir.
3MINERAL LOGAM,C. FIRMA DAN KOMANDITER. I. Persyaratan Administrasi:1.surat permohonan;2.susunan pengurus dan daftar pemegang saham; dan 3.surat keterangan domisili.II. Persyaratan Teknis, untuk IUP Operasi Produksi meliputi:1.peta wilayah dilengkapi dengan batas koordinat geografis lintang dan bujur sesuai dengan ketentuan sistem informasi geografi yang berlaku secara nasional;2.laporan lengkap eksplorasi; 3.laporan studi kelayakan;4.rencana reklamasi dan pascatambang;5.rencana kerja dan anggaran biaya; 6.rencana pembangunan sarana dan prasarana penunjang kegiatan operasi produksi; dan 7.tersedianya tenaga ahli pertambangan dan/atau geologi yang berpengalaman paling sedikit 3 (tiga) tahun.III. Persyaratan Lingkungan, untuk IUP Operasi Produksi meliputi:1. pernyataan kesanggupan untuk mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup; dan 2.persetujuan dokumen lingkungan hidup sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.IV.Persyaratan Finansial IUP Operasi Produksi, meliputi:1.laporan keuangan tahun terakhir yang telah diaudit oleh akuntan publik;2.bukti pembayaran iuran tetap 3 (tiga) tahun terakhir; dan 3.bukti pembayaran pengganti investasi sesuai dengan nilai penawaran lelang bagi pemenang lelang WIUP yang telah berakhir.
4MINERAL LOGAM. PERORANGAN;I.Persyaratan Administrasi:1.surat permohonan; dan 2.surat keterangan domisili.II.Persyaratan Teknis:1.peta wilayah dilengkapi dengan batas koordinat geografis lintang dan bujur sesuai dengan ketentuan sistem informasi geografi yang berlaku secara nasional;2.laporan lengkap eksplorasi;3.laporan studi kelayakan;4 rencana reklamasi dan pascatambang;5.rencana kerja dan anggaran biaya; 6.rencana pembangunan sarana dan prasarana penunjang kegiatan operasi produksi; dan 7.tersedianya tenaga ahli pertambangan dan/atau geologi yang berpengalaman paling sedikit 3 (tiga) tahun.III. Persyaratan Lingkungan:1.pernyataan kesanggupan untuk mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup; dan 2.persetujuan dokumen lingkungan hidup sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.IV. Persyaratan Finansial: 1.laporan keuangan tahun terakhir yang telah diaudit oleh akuntan publik;2.bukti pembayaran iuran tetap 3 (tiga) tahun terakhir; dan 3.bukti pembayaran pengganti investasi sesuai dengan nilai penawaran lelang bagi pemenang lelang WIUP yang telah berakhir.

Kembali