Daftar Jenis Perizinan


NO DAFTAR SYARAT UNTUK  IZIN USAHA PERTAMBANGAN (IUP) OPERASI PRODUKSI (USAHA PERTAMBANGAN MINERAL LOGAM)
1PERSYARATAN ADMINISTRATIF: A. PEMOHON: - Badan Usaha: 1) surat permohonan yang ditandatangani di atas materai oleh direksi Badan Usaha; 2) daftar susunan direksi dan komisaris yang dilengkapi dengan identitas dan NPWP; 3) daftar pemegang saham sampai dengan perseorangan penerima manfaat akhir (Beneficial Ownership) *); dan 4) salinan Surat Keterangan domisili. - Koperasi: 1) surat permohonan yang ditandatangani di atas materai oleh ketua koperasi; 2) susunan pengurus yang dilengkapi dengan identitas dan NPWP; dan 3) salinan surat keterangan domisili. - Orang Perseorangan: 1) Surat permohonan yang ditandatangani di atas materai; 2) identitas dan NPWP; dan 3) salinan surat keterangan domisili. - Perusahaan firma dan perusahaan komanditer: 1) surat permohonan yang ditandatangani pengurus perusahaan; 2) susunan pengurus yang dilengkapi dengan identitas dan NPWP; dan 3) surat keterangan domisili. B. DATA KONTAK RESMI PEMOHON, sebagai berikut: 1) nomor telepon; 2) nomor telepon seluler (handphone); dan 3) alamat surat elektronik (e-mail); dan C. SALINAN IUP EKSPLORASI; DAN D. SALINAN SELURUH KELENGKAPAN DOKUMEN DALAM BENTUK DATA DIGITAL.
2PERSYARATAN TEKNIS a. Peta WIUP yang dilengkapi dengan batas koordinat geografis lintang dan bujur sesuai Sistem Informasi Geografis (SIG) nasional; b. laporan akhir eksplorasi; dan c. laporan Studi Kelayakan yang telah disetujui.
3PERSYARATAN LINGKUNGAN a. Surat pernyataan bermaterai untuk mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup; b. dokumen lingkungan hidup dan persetujuannya yang diterbitkan oleh instansi yang berwenang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan; c. Izin lingkungan kegiatan penambangan yang diterbitkan oleh instansi yang berwenang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan; dan d. Dokumen rencana reklamasi dan rencana pascatambang.
4PERSYARATAN FINANSIAL a. Laporan keuangan tahun terakhir yang telah di audit oleh akuntan publik untuk pemegang IUP Eksplorasi mineral logam dan batubara; b. Bukti penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan badan dan karyawan selama 2 (dua) tahun terakhir; dan c. Bukti pembayaran iuran tetap 3 (tiga) tahun terakhir.

Kembali