Pelaku Usaha wajib LKPM Online

Bengkulu – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu Provinsi Bengkulu terus mengupayakan pelaku usaha untuk menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal sebagaimana yang diatur dalam amanah Undang-undang nomor 25 tahun2007 tentang penanaman modal dan Perka BKPM No 17 Tahun 2015 tentang Pedomandan Tata Cara Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal.

Kegiatan pelatihan LKPM Online yang dilaksanakan di Hotel Splash Bengkulu diikuti oleh aparatur DPMPTSP se – Provinsi Bengkulu dan perusahaan yang telah melakukan kegiatan penanaman modal PMA dan PMDN di Provinsi Bengkulu.

Pelatihan ini juga bertujuan agar terdapat penyeragaman pemahaman mengenai proses pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dalam Sistem Pelayanan Informasi dan  Perizinan Investasi Secara Elektronik (SPIPISE) serta pemahaman dan pelaku usaha juga dapat melaporkan LKPM tepatwaktu.

Menurut Kadis DPMPTSP Provinsi Bengkulu Ir. Hendry Poerwantrisno semua perusahaan yang sudah memiliki izini nvestasi di Provinsi Bengkulu atau memiliki izin usaha itu wajib mengisi LKPM, sebagai dasar perhitungan realisasi investasi .Apalagi sekarang laporan LKPM sudah online jadi tidak adalagi perusahaan untuk tidak melaporkan kegiatan penanaman modal.

Pada kesempatan ini pelaku usaha mendapatkan pelatihan secara langsung tentang bagaimana tatacara penginputan laporan kegiatan penanaman modal kesistem LKPM Online. (dri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *