RAPAT PENYAMPAIAN PROGRESS REPORT PENGUKURAN SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

RAPAT PENYAMPAIAN PROGRESS REPORT PENGUKURAN SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PROVINSI BENGKULU TANGGAL 27 JULI 2017 DI RUANGAN RAPAT HOTEL NALA SEASIDE BENGKULU.

Bengkulu, dpmptsp – Dalam rangka peningkatan kualitas Pelayanan Publik, perlu dilakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pelayanan publik dan untuk itu berdasarkan PERMENPAN RB No. 16 Tahun 2014 dilakukan kegiatan Survey Kepuasan Masyarakat guna mengukur Kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan Perizinan dan non perizinan terutama pada DPMPTSP Provinsi Bengkulu.

Adapun Survey Kepuasan Masyarakat ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara Rutin dan berkesinambungan setiap tahunnya dan survey ini dilakukan oleh salah satu akademisi  yang ada di Provinsi Bengkulu sebagai pihak ke 3 dengan maksud agar hasil data survey yang diperoleh rill dan dapat di pertanggung jawabkan.

Acara secara resmi dibuka langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu H. Gotri Suyanto, SE, M.Soc.Sc serta menghadirkan Narasumber dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu Herdi Puryanto, SE.

adapun maksud dan tujuan dari diselenggarakan acara ini yaitu :

Maksud daripada dilaksanakannya acara pembahasan progress report survey kepuasan masyarakat ini adalah agar diketahuinya tingkat kepuasan masyarakat pengguna perizinan terhadap layanan perizinan yang diberikan dan sebagai alat instrospeksi diri dari organisasi ini (DPMPTSP) untuk selalu memperhatikan keluhan pelanggan untuk selalu memperhatikan keluhan masyarakat pengguna perizinan.

Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk mewujudkan kepuasan masyarakat pengguna perizinan yang berdasar pada penilaian masyarakat terhadap kinerja pelayanan yang berdampak pada peningkatan rasa percaya masyarakat terhadap organisasi pelayanan sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelayanan yang hakiki

untuk hasil survey kepuasan masyarakat kali ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu mendapatkan nilai 73,01 Mutu Pelayanan B ( BAIK). (dri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *