Sosialisasi/publikasi pelimpahan kewenangan perizinan dan sop perizinan lingkup kewenangan pemerintah provinsi bengkulu dalam ranah pengembangan sistem informasi dan dokumentasi Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bengkulu

BENGKULU РDinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bengkulu yang bertugas membantu Gubernur dalam menyelenggarakan pelayanan perizinan dan non perizinan sangat berperan  dalam meningkatkan dan mengembangkan peran teknologi informasi khususnya  data informasi perizinan/ non perizinan dan penanaman modal. Berdasarkan pada tugas pokok dan fungsinya maka DPMPTSP Provinsi Bengkulu memegang peranan kunci dan strategis dalam pengelolaan pelayanan perizinan dan penanaman modal di Provinsi Bengkulu sehingga peranan Sistem Informasi akan menciptakan pemerintahan yang efektif dan efisien dalam hal penyelenggaraan pelayanan publik dan peningkatan investasi di Provinsi Bengkulu.

DPMPTSP Provinsi Bengkulu selalu berupaya agar mampu mengimbangi kebutuhan informasi masyarakat sesuai dengan kemajuan dan kondisi zaman. Untuk itu telah dilakukan terobosan-terobosan penting terutama di bidang teknologi informasi. DPMPTSP Provinsi Bengkulu telah memanfaatkan aplikasi, website, media sosial, media massa baik cetak maupun elektronik dalam proses pelayanan informasi kepada masyarakat.

Sistem ini akan merubah cara kerja seluruh jajaran aparatur DPMPTSP yang ada di Provinsi Bengkulu yang tadinya menggunakan perangkat manual menjadi terotomatisasi dengan menggunakan Teknologi Informasi yang disediakan.

Acara dilaksanakan pada hari Kamis 24 Agustus 2016 bertempat di Ruang meeting Nala Seaside yang dihadiri oleh perwakilan dinas teknis terkait perizinan lingkup kewenangan provinsi, serta perwakilan dari asosiasi/ akademisi/ lembaga yang ada di provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan kali ini Narasumber yang dihadirkan adalah Ketua Komisi Informasi Provinsi Bengkulu dan Tenaga Ahli Pengelolaan Informasi dari Universitas Bengkulu.(dri)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *